Archive for the 'Curhat' Category

13
May
09

because you love me

Untukmu yang membawa separuh hatiku pergi dan menitipkan separuh hatimu padaku

For all those times you stood by me
For all the truth that you made me see
For all the joy you brought to my life
For all the wrong that you made right
For every dream you made come true
For all the love I found in you
I’ll be forever thankful baby
You’re the one who held me up
Never let me fall
You’re the one who saw me through through it all

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn’t speak
You were my eyes when I couldn’t see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn’t reach
You gave me faith ‘coz you believed
I’m everything I am
Because you loved me

You gave me wings and made me fly
You touched my hand I could touch the sky
I lost my faith, you gave it back to me
You said no star was out of reach
You stood by me and I stood tall
I had your love I had it all
I’m grateful for each day you gave me
Maybe I don’t know that much
But I know this much is true
I was blessed because I was loved by you

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn’t speak
You were my eyes when I couldn’t see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn’t reach
You gave me faith ‘coz you believed
I’m everything I am
Because you loved me

You were always there for me
The tender wind that carried me
A light in the dark shining your love into my life
You’ve been my inspiration
Through the lies you were the truth
My world is a better place because of you

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn’t speak
You were my eyes when I couldn’t see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn’t reach
You gave me faith ‘coz you believed
I’m everything I am
Because you loved me

Advertisements
27
Jul
08

bila rasaku ini rasamu

bila rasaku ini rasamu
sanggupkah engkau
menahan sakitnya
terkhianati cinta yang kau jaga

ya… kira-kira seperti itulah sekelumit lagunya kerispatih. Weits, kayaknya dalem nih…
Lalu… Apakah saya dikhianati? TIDAK. Tentu saja tidak. Siapa yang berani mengkhianati saya, hah?

Jadi, apakah saya yang berkhianat? YA.

Saya telah mengkhianati keluarga saya.

Saya mengkhianati suami saya dengan membiarkannya menyiapkan sendiri makan siangnya, karena saya harus mengajar dari siang sampai maghrib.

Saya mengkhianati anak saya ketika saya memperlihatkan wajah marah padanya karena ia terus berlarian dalam kelas tempat saya mengajar, sementara pada semua murid saya selalu saja tersenyum.

Saya mengkhianati anak saya, ketika saya sibuk dengan murid-murid dan membiarkan anak saya bermain sendiri di pojok kelas.

Lalu dengan apa saya menebusnya? Dengan mainan? Makan-makan? Kata MAAF?

Lihatlah ia..
Yang selalu saja tertawa ceria ketika saya ajak bermain.
Yang selalu saja memeluk saya dan berbisik “Ai loph yu bibeh…”
Yang selalu saja memuji “mmm..enaknya masakannya mama”
Yang walaupun saya marah, ia tetap saja memeluk saya dan berkata “mamaku…” sambil menangis.
Lihatlah wajahnya yang polos itu.

Dan lihatlah betapa jahatnya saya….
Bukankah saya masih memegang teguh prinsip bahwa SAYA ADALAH IBU RUMAH TANGGA. Bahwa tugas utama saya adalah sebagai seorang IBU. Bahwa semua pekerjaan di luar rumah hanyalah sambilan?
Ooohh, jangan sampai semua itu tergeser oleh kata yang paling saya benci: “karir”.

Tak ada karir di luar rumah. Karena rumahku adalah surgaku. Pencapaian tertinggi dalam hidup hanya bisa diraih dari rumah dan keluarga.

Money can buy a house but not a home.

Lalu apa hubungannya dengan lagu kerispatih itu?

Bila rasaku ini rasamu… ya mungkin sebaiknya saya berpikir dengan cara ini.
Bagaimana seandainya saya yang berada pada posisinya? Bagaimana bila saya yang tidak mendapat perhatiannya? Sanggupkah?

anakku… terima kasih untuk setiap detik yang menjadi sangat istimewa karenamu.

08
May
08

kesel banget…….

Uuuuuukkkkhhhhhhh…..

Kesel banget deh pokoknya….

Iseng-iseng tadi aku ngeliat “perujuk” di dasbor WP. Eh, ada satu blog yang merujuk orang kesini. Karena penasaran, ya aku klik lah link nya… dan apa yang terjadi…..

Waks…. tulisan ini kok kayak pernah aku baca ya. Dan beberapa detik kemudian aku sadar….

Orang yang mengaku bernama JUANG AKBAR MAGENDA itu (tuh… aku buat kamu terkenal deh..) telah meng “copy-paste” tulisanku. Ukh!!!!

17
Mar
08

tak pantas…

sekian lama tak menulis lagi….

bukan karena capek atau jenuh, hanya saja tak pantas rasanya asyik-asyikan berinternet -yang tentu saja pake duit- sementara ada yang mati kelaparan…. dimana hati ini????

Saya ingat belasan tahun yang lalu, waktu itu saya masih duduk di bangku SD, ketika ada anak yang meninggal karena busung lapar, kakek saya tak hentinya bergumam “kita berdosa, kita semua berdosa…”

Dan kini kata-kata almarhum kakek terus terngiang kembali….

Kita memang benar-benar berdosa… membiarkan saudara kita mati kelaparan….di mana hati ini???

Ya Allah…. ampuni hambamu yang tak peduli ini…

13
Mar
08

?

baru saja saya mau curhat ke seorang teman tentang ‘seseorang yang agak mengganggu’ dengan segala kearoganannya… tiba-tiba saja saya membaca di blognya teman itu dan dia menceritakan tentang orang itu.

saya jadi senyum sendiri….
hampir saja saya ngegosipin orang…
Untung langsung ditegur sama Allah.

12
Feb
08

apa susahnya sih bersyukur?

Tulisan ini dibuat dengan hati yang gak karuan….

Baru-baru ini, tak hentinya saya mendengar keluhan dari ‘X’, seseorang yang tentunya gak akan saya sebut namanya.

“Gara-gara ‘Y’, saya batal naik pangkat”

“Memangnya apa yang dia tahu? Selama ini kan saya yang mengerjakan semua tugasnya.”

“Saya mau pindah kerja saja, di sini kerjanya banyak, uangnya tidak ada…”

Begitulah beberapa gerutuan dari si ‘X’. Biasanya, saya dan suami hanya berpandangan kalau melihatnya….

Belum lagi jika harus menghadiri suatu acara, biasanya X akan meminta pada suami saya untuk meminjami mobil atau mengantarnya dengan mobil. Alasannya…

“Malu kan kalau diliat orang naik motor butut…”

Lha… kalo adanya itu, trus kenapa? Ya, Allah…ampunilah saya. Saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan. Tapi lama-lama gemes juga ngeliatnya….

Apa susahnya sih mensyukuri apa yang ada?

Kenapa masih banyak orang yang menganggap kaya itu adalah memiliki banyak harta? Bedakan dong antara ‘kaya’ dan ‘berpenghasilan tinggi’.

Orang yang berpenghasilan tinggi belum tentu kaya. Yang kaya itu kan orang yang selalu mensyukuri apa yang ada dan memanfaatkannya dengan baik. Iya kan????

31
Jan
08

I do love you, Herman Syam !

Seharusnya memang ada satu kata baru yang memiliki arti lebih dari ‘sayang’ ataupun ‘cinta’ untuk bisa mengungkapkan rasa ini padamu.

 ~*~*~*~*~

Untuk setiap saat ketika kau meninggalkanku
Untuk setiap saat ketika kau membuatku menangis
Untuk setiap saat ketika kau berlari dariku
Untuk setiap saat ketika kau tak mau menatapku
Untuk setiap saat ketika kau tak mau peduli 
Untuk setiap saat ketika kau tak mau tahu

Sungguh, akan kubalas semua itu dengan seluruh cinta yang kupunya.

Untuk setiap saat ketika kau menungguku
Untuk setiap saat ketika kau membahagiakanku
Untuk setiap saat ketika kau mengikuti langkahku
Untuk setiap saat ketika kau memandangku
Untuk setiap saat ketika kau merindukanku
Untuk setiap saat dalam hidupku dimana aku sangat bahagia
Bukan hanya dicintai tapi juga dihargai

Sungguh, aku tak tahu dengan apa akan kubalas semua itu

Terima kasih karena menjadikanku bagian dari hidupmu
Terima kasih karena bersedia menjadi bagian hidupku

Kepadamu kutitipkan
separuh hatiku, separuh nyawaku
separuh hidupku

 ~*~*~*~*~ ~*~*~*~*~

Ps : Kenapa ya tiap hari aku makin sayang sama kamu?




Me, My Self, and I

Orangnya pintar (protes=sirik), baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP. Apa kata dunia???  

Udah dikunjungi

  • 69,366 tamu

Google page rank

Ama dimana-mana