By ama

Nama lengkap (berdasarkan akte kelahiran) St. Nurrahmah. Biasanya dipanggil Ama. Lahir 29 April 1981.
Jadi istri HERMAN SYAM pada tanggal 18 Mei 2003 kira-kira jam 11.30. Jadi ibu dari MUHAMMAD FAKHRUROSI ISLAMA SYAM pada tanggal 19 April 2004 jam 3 sore.

Ama itu pintar, baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP, Apa Kata Dunia???

Kalo kata suami saya, saya hanya punya satu kelebihan yakni TAK PUNYA KEKURANGAN.🙂

Sejak awal banyak yang protes dengan nama AMAPINTAR. Katanya terlalu sombong. Anehnya, tidak ada yang protes bahwa itu tidak sesuai. Berarti saya memang pintar dong?

Awalnya saya hanya mencari nama yang unik dan gampang diingat untuk email saya. Karena yang panggilannya Ama bukan cuma saya, jadi harus cari sesuatu yang spesifik ;P
Sungguh, tak sedikitpun berniat untuk sombong apalagi pamer. Malah, harus dijadikan cambuk untuk terus belajar biar tetap pintar.

Kenyataannya, nama AMAPINTAR itu kemudian menjadi semacam trademark. Sering terjadi dialog seperti ini:

“Lihat Ama, nggak?”
“Ama siapa?”
“Amapintar”
“Ooo ada tuh di sana”

Alhasil, meski udah nggak ketemu sekian lama, teman-teman saya masih bisa menghubungi saya karena nama AMAPINTAR ini termasuk keyword yang unik dan pas banget buat dipake nyari di search engine. Bandingkan kalo menggunakan keyword ‘Nurrahmah’. Gak percaya? Coba nih search engine pribadi saya disini. (*halah…)

Oke, cukuplah soal nama.

Ama hobinya terima gaji hehehe… TV Show favorit: Naruto, Arale, Kick Andy, Oprah Show, Extravaganza. Makanan yang dirasakan paling enak : Masakan sendiri. Warna kesukaan : semua. Yang paling dibenci : Rentenir, MLM, PNS dan Kesalahan yang tidak perlu.

Ama tidak suka menyesal jadi selalu hati-hati dalam bertindak.
Ama juga susah minta maaf jadi sedapat mungkin berusaha nggak salah.
Tapi Ama senang memaafkan, jadi kalian tenang aja… pasti dimaafin kok..

Sekarang ini Ama lagi belajar. Belajar apa saja. Belajar jadi istri yang baik, belajar jadi ibu yang hebat, belajar komputer, belajar masak, belajar agama, dan belajar menata hati.
Mohon bantuannya ya… kalian baek deh…

Udah ah, kalo ada yang nggak jelas hubungi Ama aja deh!

Saran, kritik(jangan sering-sering), kue… kirim aja ke amapintar[at]yahoo[dot]com

Wassalam.


31 Responses to “About”


  1. November 16, 2007 at 6:29 am

    lam kenal balek k, ana stelk juga y? deen angkatan 7..klo k’ama?

    Angkatan 5. Masuk taon 1996, Lulus taon 1999. Berarti waktu saya kelas 3, Deen kelas 1 ya?

  2. November 29, 2007 at 9:24 am

    assalamu’alaikum,
    salam kenal Yach😀

  3. 3 dy
    December 4, 2007 at 3:03 pm

    Assalaamu`alaykum
    kunjungan balik nih..salam kenal ya mbak Ama ^-^

  4. December 7, 2007 at 12:05 pm

    Waah seneng naruto juga….sama tapi jarang nonton :P…

  5. December 11, 2007 at 4:38 am

    Assalamu’alaikum,

    Terima kasih atas kunjungannya. Salam kenal kembali dari saya. Salam buat keluarga dan si kecil Fakhrurosi..Namanya sama2 Fakhru..🙂

    Wassalam

    Salam kenal juga… iya tuh namanya sama… nyontek ya? hehehe nama yang bagus ya..

  6. 6 Ahmad
    December 12, 2007 at 12:49 pm

    Assalamu’alaikum

    Salam kenal juga ya….
    and Salam kenal juga buat suami dan anaknya….

    ngomong2 themes nya cama dengan blog saya tuh http://www.dapurbisnis.wordpress.com

    kunjungi ya….

    don’t forget ur comment

    thank’s

    Wassalam ^_^

  7. December 12, 2007 at 1:00 pm

    tok..tok…
    assalmu alaikum…
    ingin sillaturahmi nih..mbak ama. ma kasih lho dah lewat di blog saya. kok nggak mampir kenapa ?😀

    salam buat suami dan si kecil

    alhakim.co.nr

  8. December 27, 2007 at 5:07 am

    Salam kenal Bu.

    salam kenal juga

  9. January 6, 2008 at 3:08 pm

    salam kenal mba.. makasih dah mampir ditempat sayah🙂

  10. June 20, 2008 at 12:10 pm

    Assalammu ‘alaykum
    wah, nama panggilan kita sama, mbak😀
    tapi nama belakang saya bukan pintar, tapi calm
    jadi, ama_calm😀

    iya tuh, mbak… yang namanya Ama pasti orang hebat….;P

  11. June 30, 2008 at 11:06 pm

    makasih dah mampir …

    seneng bisa kenalan …😉

    makasih juga udah mampir di sini. Jangan lupa kirim apaaaa gitu dari kairo….:D

  12. August 6, 2008 at 9:59 am

    salam kenal bu, moga tambah pinter dan sukses dlm kelg n karir..

  13. August 14, 2008 at 9:34 am

    Kalo benci rentenir, OK. Benci MLM, boleh juga. Tapi kalo benci PNS, kenapa harus benci?
    Ya..mungkin banyak PNS yang kurang produktif, tapi banyak juga yang lebih dari sekedar produktif loh…Bukan aku sedang membela mereka. Tapi yang jelas PNS juga manusia.🙂

  14. August 14, 2008 at 10:53 am

    Waduh…. ini sekalian klarifikasi yah….
    Saya bukan benci PNS nya… yang saya benci tuh sebenarnya sistemnya. Saya nggak suka ngeliat orang yang kerja dengan sungguh-sungguh di’bayar’ sama atau bahkan malah kurang dengan orang yang yang asal datang absen.

    Contohnya, guru-guru disekolah… mereka luar biasa pengabdiannya bagi masyarakat dan negara tapi tetap saja gajinya kecil, sementara ‘banyak’ PNS lain yang datang, ngobrol, tidur, ato jalan-jalan di jam kantor… tapi digaji lebih besar.

    Dan semua itu karena sistemnya…. PNS digaji berdasarkan ijazah terakhir dan lamanya seseorang bekerja, bukan berdasarkan kontribusi mereka. Jadi ya yang malas malah enak-enakan, yang rajin jadi ketularan malas…

  15. August 30, 2008 at 11:47 pm

    salam kenal mbak, lg wisata blog nih😀

  16. 17 cantigi
    September 16, 2008 at 10:41 am

    halo Ama, salam kenal.. ^_^
    makasih udah mau dukung IBSN. semoga kita tetap jadi manusia sederhana yg terus berbagi ilmu bermanfaat bagi kebaikan sesama. amin.. ^_^

  17. September 16, 2008 at 4:51 pm

    Selamat bergabung di IBSN… salam kenal🙂

  18. September 19, 2008 at 12:47 pm

    Assalammualaikum, lam kenal mbak ama. ayas nge link kesini, blognya unik cos’ banyakan narssnya. he he he b’canda. oya mampir yah ke blog ayas. tararengkyu.

  19. 20 Bambang
    October 6, 2008 at 1:32 pm

    Assalamu Alaikum…
    Kayaknya emang teman smpku nih…
    Pha kabar AmaPintar…
    Masih ingat aku ga ya???!!!
    Tapi aku ga sangsi kok, kalo ama emang pintar

    kabar baik… hanya saja saya tidak ingat… Kalo soal kepintaran saya… siapa yang berani sangsi hah??? hehehehe….

  20. 21 Bambang
    October 7, 2008 at 10:26 am

    Ama yg tinggal di jl. kemakmuran polewali kan?
    Kita pernah sekelas kok di smp 1, tapi ga lama kayaknya
    Udah punya keluarga sekarang yah..
    Salam buat keluarganya…

  21. 22 basrilah
    October 19, 2008 at 2:53 pm

    Selamat yah. Saya juga dari Polewali( Jl. Kemakmuran dekat Kalawa )

  22. October 26, 2008 at 8:21 am

    Salam kenal mbak ama😉

    salam kenal juga… sampai ketemu di makassar hari rabu nanti… Insya Allah

  23. 24 hik_mah
    December 4, 2008 at 1:21 pm

    assalamu’alaykum
    salam kenal ^_^

    hik_mah

  24. January 5, 2009 at 12:44 am

    Ama…

    Salam Kenal ya🙂
    ohya salam buat orang2 di sulsel…kangen deh dah lama gak pulang.

  25. 26 Lidya
    January 12, 2009 at 9:07 pm

    Assalamu’alaikum mbak ama..
    slm kenal ya.

    Lidya tertarik bgt utk bljr jarimatika,sejak liat liputannya di tv swasta.
    cm wktu itu Lidya ga smpat catat alamatnya.jd aq cb2 browsing deh=)
    alhamdulillah ktmu dgn webnya mbak ama.
    tp Lidya mau tny nih mbak.
    cabangnya di medan dah ada blm mbak?krn Lidya berdomisili di medan.
    sblmnya makasi ya mbak atas jwbnnya.
    Lidya tggu lho…=)

  26. 27 Lidya
    January 14, 2009 at 7:01 pm

    Assalamu’alaikum mbk ama..

    mbk pa kbrnya hri ni?smga mbk sekeluarga slalu dlm Lindungan Allah SWT.
    oya mbk, mbk knpa ga suka dgn MLM?blh tau alasannya mbk?
    makasi ya mbk..=)

  27. November 18, 2009 at 4:54 pm

    assalamualaikum
    salam knl yaa,
    semoga silaturahmi selalu terjalin.Amien

    • 30 neneng hadijah
      October 13, 2010 at 9:42 pm

      Ass. salam kenal mbak Ama. Mba, aku ingin sekali belajar jadi guru jarimatika. kebetulan di perumahan tempat tinggalku belum ada, sekalian cari tambahan untuk anak-anak. Alamat yg bisa dihubungi siapa ya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Me, My Self, and I

Orangnya pintar (protes=sirik), baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP. Apa kata dunia???  

Udah dikunjungi

  • 67,925 tamu

Google page rank

Ama dimana-mana


%d bloggers like this: