10
Jun
08

From crisis to opportunity

Jangan Cuma Bisa Protes, Solusi dong !

Udah lama pengen posting tulisan ini, tapi berhubung ada urusan lain yang lebih mendesak, jadinya ya baru sempat sekarang…

Ini tentang orang-orang yang berdemonstrasi memprotes kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu. Yang sangat saya sayangkan adalah bahwa kebanyakan para pendemonstrasi itu adalah mahasiswa. Coba renungkan kata ini : MAHASISWA. Artinya kurang lebih pelajar dengan tingkat pengetahuan yang tinggi hingga disebut MAHA (semoga saya tidak salah mengartikannya). Tapi apa yang mereka lakukan? Mengatasnamakan masyarakat miskin, menolak kenaikan BBM dengan alasan menyengsarakan rakyat, sementara mereka berorasi sambil membakar ban ditengah jalan, menutup jalan sehingga orang-orang tidak bisa beraktifitas. Sebenarnya mana yang lebih menyengsarakan ?

Dan yang paling membuat saya MARAH adalah mereka dengan santainya MEROKOK.
BBM naik, protes. Katanya gak mampu beli. Trus kok tetap membakar uang dengan merokok?

Coba deh adik-adik mahasiswa, ngasih contoh ke masyarakat tuh yang baik-baik aja. Berpikir positif ajalah ! Toh dengan adanya kenaikan harga ini harusnya membuat kita jadi belajar hidup hemat, lebih kreatif dan inovatif. Lihat deh para peneliti di ITB yang bisa menemukan bahan bakar alternatif.

Mari bersama membangun bangsa. Kita bisa mulai dari hal terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya, berhenti merokok (merokok adalah pemborosan terhebat yang pernah ada, belum lagi kalo kena sakit paru-paru), mengumpulkan koran bekas dari rumah ke rumah untuk kemudian dijual dan hasilnya disumbangin ke orang yang tidak mampu, mengadakan sekolah gratis bagi anak jalanan. Atau apa saja sesuai kemampuan kita.

From crisis to opportunity.


0 Responses to “From crisis to opportunity”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Me, My Self, and I

Orangnya pintar (protes=sirik), baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP. Apa kata dunia???  

Udah dikunjungi

  • 67,925 tamu

Google page rank

Ama dimana-mana


%d bloggers like this: