Archive for June, 2008

29
Jun
08

oma, tetangga idolaku…. ;P

Gara-gara nyasar di blognya si Ichanx nu gelo tea (tuh Chanx, blognya kupromosiin tuh… ingat ya…$1 per click…..eh, sundanya udah bener gak ya? udah lupa sih…), saya jadi ingat waktu ngontrak rumah di salah satu kompleks yang padat penduduk banget…

Di samping rumahnya tetangga yang depan rumah saya (nah lo… bingung deh..) tinggal seorang wanita yang oleh para tetangga biasa dipanggil OMA. Setahu saya Oma ini tinggal bersama seorang putranya yang pulang kerjanya selalu larut malam.

Yang bikin saya bingung, hampir setiap malam saya mendengar Oma ngomel-ngomel. Seperti malam itu…

“Kamu ini pulang ke rumah selalu tengah malam. Kamu seharian makan di mana? Tidak suka tinggal di sini lagi? Kamu mau masuk atau tidak? Kalau tidak mau masuk, kamu tidur di luar saja!! Kamu itu….” dan seterusnya… saya tidak konsentrasi lagi menyimak omelannya Oma.

Biasanya sih, saya cuek saja. Urusan orang gitu loh… Tapi malam itu rasa penasaran saya mengalahkan segala kecuekan… (*halah..). Perlahan, saya buka tirai jendela sedikit. Asal ada celah buat ngintip…. Sumpah, saya penasaran banget… itu Oma kok tega banget marahin anaknya kayak gitu… trus itu anak kok diam aja diomelin…

Akhirnya saya berhasil dapetin sudut pandang yang tepat mengarah ke rumahnya Oma, dan saya bisa melihat dengan jelas Oma lagi bawa piring (entah apa isinya…) dan masih terus ngomel-ngomel… tapi kok gak ada orang lain selain Oma? Beberapa detik kemudian saya pun sadar….  Astagfirullah…. ternyata Oma sedang marah sama KUCING nya…

Selanjutnya, setiap kali mendengar Oma ngomel-ngomel, saya cuma senyum-senyum sendiri… yang kasian sih kayaknya mahasiswa yang ngontrak rumah di samping rumah kontrakan saya yang sekaligus berada tepat di depan rumah Oma, karena nama kucing Oma itu sama dengan namanya…..hihihi….

14
Jun
08

blackberry vs blackcurrant

PENGUMUMAN : Postingan ini sama sekali gak penting ! Kesamaan nama, merk, dan sebagainya adalah disengaja.

VERSUS

Maksudnya apa nih…? Gak ada maksud apa-apa. Hanya saja sejak dulu saya pengen banget beli BlackBerry, tapi uangnya gak pernah cukup. Gimana mau cukup, nabung aja gak pernah.

Trus hubungannya dengan blackcurrant?

Ya… sekarang cuma bisa beli minuman rasa buah Blackcurrant… *halah…gambarnya pake diburamin segala.

Gak nyambung banget ya? Memang… namanya juga postingan gak penting 😀

10
Jun
08

workshop Linux BlankOn 3 Lontara

KPLI Makassar (LUGU) akan menggelar workshop Linux BlankOn 3 Lontara di Celebes Convention Center 11 – 15 Juni 2008, Makassar.

poster fki

10
Jun
08

From crisis to opportunity

Jangan Cuma Bisa Protes, Solusi dong !

Udah lama pengen posting tulisan ini, tapi berhubung ada urusan lain yang lebih mendesak, jadinya ya baru sempat sekarang…

Ini tentang orang-orang yang berdemonstrasi memprotes kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu. Yang sangat saya sayangkan adalah bahwa kebanyakan para pendemonstrasi itu adalah mahasiswa. Coba renungkan kata ini : MAHASISWA. Artinya kurang lebih pelajar dengan tingkat pengetahuan yang tinggi hingga disebut MAHA (semoga saya tidak salah mengartikannya). Tapi apa yang mereka lakukan? Mengatasnamakan masyarakat miskin, menolak kenaikan BBM dengan alasan menyengsarakan rakyat, sementara mereka berorasi sambil membakar ban ditengah jalan, menutup jalan sehingga orang-orang tidak bisa beraktifitas. Sebenarnya mana yang lebih menyengsarakan ?

Dan yang paling membuat saya MARAH adalah mereka dengan santainya MEROKOK.
BBM naik, protes. Katanya gak mampu beli. Trus kok tetap membakar uang dengan merokok?

Coba deh adik-adik mahasiswa, ngasih contoh ke masyarakat tuh yang baik-baik aja. Berpikir positif ajalah ! Toh dengan adanya kenaikan harga ini harusnya membuat kita jadi belajar hidup hemat, lebih kreatif dan inovatif. Lihat deh para peneliti di ITB yang bisa menemukan bahan bakar alternatif.

Mari bersama membangun bangsa. Kita bisa mulai dari hal terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya, berhenti merokok (merokok adalah pemborosan terhebat yang pernah ada, belum lagi kalo kena sakit paru-paru), mengumpulkan koran bekas dari rumah ke rumah untuk kemudian dijual dan hasilnya disumbangin ke orang yang tidak mampu, mengadakan sekolah gratis bagi anak jalanan. Atau apa saja sesuai kemampuan kita.

From crisis to opportunity.




Me, My Self, and I

Orangnya pintar (protes=sirik), baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP. Apa kata dunia???  

Udah dikunjungi

  • 68,646 tamu

Google page rank

Ama dimana-mana