29
May
08

ASTAGA !!!! Masih Nekat juga???

Empat orang anak kecil memasuki warnet kami. Usianya kira-kira 11 tahunan. Langsung memilih posisi komputer yang paling jauh dari server. Seorang diantaranya sekali-kali menengok ke tempat operator. Saya lewat dibelakangnya, eh keempatnya berdiri dengan posisi menutupi monitor. Dari feeling saya yang selalu so good itu, saya yakin ada yang gak beres. Cek dan Ricek…. tuh kan…

Langsung saja monitornya saya matikan dari komputer operator dan menghilangkan izin untuk akses kembali. Kemudian saya pura-pura browsing sambil menunggu reaksi mereka. Eh, mereka malah protes
“Kak, kenapa begini?”
“Kenapa, dek?”
“Langsung mati sendiri”
“Buka apakah?”
“Cari rahasia game”
“Biasanya kalo tiba-tiba begini itu karena buka yang macam-macam”

Lalu izin aksesnya saya buka lagi…

“Tuh kan…”
“Ih, kenapa begini”
===>>> mereka pura-pura terkejut nih…
“Udah dek, ndak usah pura-pura.. saya tau kok…” kata saya trus pencet Alt+F4.

Akhirnya, setelah “diusir”, mereka pun keluar…

Astagfirullah… mau jadi apa anak-anak ini…

Tapi ada yang lebih parah. Pernah ada bapak-bapak yang juga buka situs “gila”.
Langsung ditegur sama adik saya.
“Pak, jangan buka begituan di sini” adik saya negurnya sopan loh.. tak disangka bapak itu malah nanya
“Memangnya siapa yang larang?”

GUBRAKKK !!!!

Ini orang punya hati gak sih? Tau malu gak sih? Uuukkkhhh, kesel banget…

Akhirnya adek saya ngasih pengertian soal larangan pemerintah dan sebagainya, dan bapak itu langsung get out…

Ya Allah, meskipun gak ada larangan pemerintah kan harusnya ya memang gak boleh. Bapak itu gak beragama kali….:mrgreen:

Saya jadi bingung sendiri… posisi komputer udah dibalik gini kok masih nekat juga??? Apa perlu saya pasangi kamera keamanan yah? Atau langsung saya laporin ke polisi aja???


3 Responses to “ASTAGA !!!! Masih Nekat juga???”


  1. June 1, 2008 at 7:15 pm

    ini adalah ujian pemilik wanet… semoga cepat mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

  2. 2 Cymblot-NET
    August 10, 2008 at 6:16 pm

    Kemarin2x … kita di sini juga begitu. Akhirnya, pasang Proxy Clarkconnect. Diblock deh tuh parnoh-nya. Cuma agak berat jadinya, maklum itu Clarkconnect kan base-nya Fedora jadi berat gitu loh. Akhirnya make mikrotik, masukkan manual itu filternya. He he, aman sekarang.

    yang jelas sekarang warnet jadi sepi, tapi aneh juga ya. Masa hari gini warnet cuma rame sama ‘begituan’ doang sih. Tapi kalau rezeki kan, urusan 4JJI. Allohuma’i … begitu kira – kira ya ^_^

    setuju, kalo soal rezeki mah yang penting kan berkah….

  3. 3 Ria
    January 7, 2009 at 11:43 pm

    mungkin sudah saatnya pasang proxy mbak🙂
    di kantor ku gak terbilang banyak bgt orang2 yang mencoba buka situs begituan…huheheheh karena ada report mereka mikir2 juga…tp kalo warnet susah juga ya, mereka mungkin akan marah karena merasa bayar untuk mendapatkan akses internet itu…
    dunia…dunia…


Leave a Reply

Me, My Self, and I

Orangnya pintar (protes=sirik), baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP. Apa kata dunia???  

Udah dikunjungi

  • 67,925 tamu

Google page rank

Ama dimana-mana


